image_pdfimage_print


Shiyanatus Salafi min Waswasati wa Talbisati Ali Al-Halabi

Alhamdulillah…, telah selesai cetak

Kitab

Shiyanatus Salafi

min

Waswasati wa Talbisati Ali Al-Halabi

[ Penjagaan Salafy atas Penyelewengan Ali Al-Halabi  ]

Bismillah…

Syaikh Ali Hasan Al-Halabi, siapa yang tak mengenalnya?

Siapa pula yang tak mengakui keilmuannya?

Ia dikenal pula sebagai seorang yang bagus hafalannya

Namun, siapa saja yang mengikuti perjalanan dakwah salafy dari masa ke masa pasti tahu, bahwa memang Syaikh Ali Hasan Al-Halabi tidak sedikit melakukan kesalahan….

Bukan baru-baru ini saja, sejak dari dulu kekeliruan-kekeliruan itu ia lakukan. Para ulama’ kibar rasanya terlalu sabar terus menasehati dia, Syaikh Rabi’, Syaikh Muhammad Hadi, dan selain keduanya…

Sampai-sampai Syaikh Muhammad bin Hadi ketika melihat bahwa Syaikh Ali terus  menerus seperti itu, beliau mengatakan, “Ali la’ab (Ali ini main-main)” maksudnya main-main dengan hal manhaj dan aqidah. Tidak mau menerima nasehat para ulama’….

Kesalahan pun terus mengalir, dari memuji para gembong mubtadi’ seperti Abu Ishaq Al-Huwaini, Muhammad Hassan, dan selain mereka.

Tak cukup disitu, ia juga melecehkan para ulama’ kibar, dan menyamakan dirinya sama dengan para ulama’ kibar seperti Syaikh Rabi’ dan selain beliau..

Lebih dari itu, kita dikagetkan dengan pujian beliau -di salah satu khutbahnya- terhadap RISALAH ‘AMMAN, yaitu risalah tentang persatuan agama, walaupun ia mengingkari bahwa risalah itu bukan seruan penyatuan agama [lihat cuplikannya di sini ] …. la haula wala quwwata illa billah

Setelah itu, kekeliruannya dalam hal manhaj dan dalam meletakkan qa’idah manhaj ia tuangkan dalam buku terakhirnya manhaj salaf ash-shalih.

——–

Alhamdulillah, Kemudian tampillah Syaikh Dr. Ahmad bin Umar bin Salim Bazmul Hafizhahullah Ta’ala menulis bantahan dan terhadap Ali Hasan Al-Halabi…., dan menjelaskan kekeliruanya dalam hal manhaj dal selainnya…

Barangsiapa yang ingin melihat lebih jauh kesalahan Syaikh Ali Al-Halabi bisa membaca buku beliau

Shiyanatus Salafi

Insya Allah kami akan segera menyuguhkan untuk pengunjung sekalian scan dari versi cetaknya…, karena di situ terdapat banyak tambahan penjelasan dan bukti dari penulisnya. Ikuti terus…..